Senin, 20 April 2009

Cara Merubah Template Blog

Hai semua..
Buat kamu yang ingin blognya terlihat lebih keren dan lebih profesional, berikut ini Oheem kasih panduan mudah dan gratis untuk merubah template baru untuk new Blogger, serta cara memasangnya..
Mudah kok..
Oheem menggunakan template-template gratis yang disediakan oleh www.finalsense.com sebagai sarana belajar, karena selain designnya yang keren-keren, template yang disediakan juga mudah untuk dipasang pada new Blogger kamu..
Baiklah langsung saja kita mulai mengganti template blog kamu:
  1. Silahkan kamu klik link http://www.finalsense.com/services/blog_templates/ untuk
    memilih dan mendapatkan template baru kamu.
  2. Pilih template yang kamu sukai. Oheem sarankan untuk memilih template yang bertype XML, karena akan lebih mudah untuk dipasang pada New Blogger (bukan Classic Blogger)
  3. Klik tombol More Details
  4. Copy kode html-nya.
  5. Buka akun blogger kamu, klik tombol Tata Letak/Layout pada kolom Kelola Blog/Manage Blog, kemudian klik Edit HTML.
  6. Delete/hapus kode HTML-nya dan ganti dengan kode HTML dari finalsense.com yang sudah kamu copy sebelumnya, lalu klik tombol Save Template.
  7. Apabila muncul konfirmasi "Widgets are about to be deleted", silahkan kamu klik saja tombol Confirm & Save (seluruh widget/gadget pasangan akan dihapus. Sebaiknya kamu simpan dulu dalam notepad untuk dapat dimunculkan kembali pada tempalate yang baru) .
  8. Jika muncul pernyataan "Your changes have been saved", maka.. perubahan template blog kamu sudah berhasil dan sekarang blog anda sudah berubah lebih anggun. Silahkan eksplorasi blog kamu lebih lanjut.
Sekian dulu penjelasan dari Oheem, selamat mencoba..
Jangan lupa ikuti terus posting-posting Oheem berikutnya..
Keep Blogging..

Note: Buat yang tertarik bisnis internet silahkan dapatkan tutorialnya di sini

1 komentar: